Saturday 30 June 2012

Random Thought June

Juni datang! Waktu musim panas dan liburan telah tiba!

  1. [All Manga Mobile] Akhirnya nge-release All Manga Mobile! Pada dua hari pertama agak kacau. Sistem biling nya Google nge-bug sesaat, akhirnya server nya over-quota. Karena server over-quota, jadi ga bisa diakses dan aplikasinya jadi ga guna. Akhirnya pada hari itu banyak yang ngasih rating jelek :(
App Engine yang quota-nya sedikit dan mahal :(
  1. [All Manga Mobile] Lagi memikirkan bagaimana men-support banyak manga source sekaligus. Saat ini All Manga Mobile sudah men-support 6 manga source dimana secara UI masih enak dilihat. Tapi bayangkan kalau sudah ada 20 manga source!
  2. Meninggalkan banyak proyek di Indo (and a big one on top of that). Semoga yang ditinggalkan kuat untuk mengerjakannya. Amin.
  3. Cukup senang sampai saat ini masih berhasil men-juggling 4 kerjaan sekaligus (Facebook, Bangunindo, All Manga Mobile dan satu proyek pribadi).
  4. Sedih sekali melihat teman-teman pada lulus. Mereka akan hidup di jalan nya masing-masing sekarang dan mulai menjalani kehidupan yang sepi dan membosankan. Good luck my friends. We will need it.
  5. [Android] ActionBar tidak berfungsi untuk ActivityGroup (yang sudah deprecated) pada Ice Cream Sandwich. Padahal di Honeycomb masih berfungsi dengan baik.
  6. [Android] Sesedikit mungkinlah menggunakan AsyncTask. Dan jangan lupa untuk meng-cancel AsyncTask yang tidak digunakan (misalnya setelah Activity berakhir). Karena bila tidak, ketika Activity berakhir dan AsyncTask masih berjalan, AsyncTask ini akan berjalan terus menerus (istilahnya zombie thread). Hal ini mengakibatkan program tidak bisa menjalankan Thread lain (tidak hanya AsyncTask lain) dan bahkan menutup aplikasi tidak membantu ini. So use AsyncTask moderately and with a grain of salt.
  7. [Android] Perlu ditekankan, AsyncTask itu selalu di set sebagai Thread dengan LOW_PRIORITY. Jadi apapun yang dikerjakan di AsyncTask sangatlah lambat. Bila perlu prioritas dalam melakukan suatu pekerjaan, buatlah Thread sendiri.
  8. Random pic:
I don't know what I was thinking that time

No comments:

Post a Comment