Tuesday 31 May 2011

Manga Mobile stable release on Android Market

Yah masih bersama saya di Manga Mobile (v1.3), aplikasi yang sebelumnya dibuat hanya kurang dari 12 jam, dan sekarang menjadi sebuah aplikasi Android full yang sudah dipasarkan di Android Market. Yang mau mencoba bisa mengunduhnya disini

Aplikasi ini sebenarnya cukup sederhana. Dengan menggunakan page scrapping (teknik yang dipelajari dikuliah) dan mashup (entah kebalik, atau sebenarnya saya menggunakan kedua teknik ini?) dari http://www.mangareader.net/ saya bisa menyajikan manga yang up to date dan memberikan notifikasi bila ada manga-manga baru yang telah beredar di internet. FYI, ini legal, bukan pembajakan.

Tampilannya sudah jauh berubah dari tampilan sebelumnya (terima kasih pada DAV studio) yang telah berbaik hati membuatkan tampilan yang jauuuh lebih menarik untuk aplikasi saya. Berikut beberapa screenshot :


tampilan utama


tampilan widget


tampilan saat mengunduh


manga dikelompokkan berdasarkan huruf depannya untuk mempermudah pencarian


tampilan saat memilih manga


tampilan saat membaca manga (dilengkapi zoom)


membuat suatu manga menjadi favorite


List manga-manga yang telah di set sebagai favorite. Manga yang diset sebagai favorite akan melakukan auto-update tiap 1 jam.

Mohon maaf aplikasinya hanya tersedia dalam Bahasa Inggris. Aplikasi ini juga belum menggunakan ad didalamnya (mungkin kedepannya akan menggunakan, dan tentu saja tutorialnya akan menyusul). Tutorial untuk pembuatannya sudah ada beberapa (Widget, Main Menu dan Splash Screen). Tutorial selanjutnya yang mungkin keluar adalah teknik Scroll View, Image Scrolling dan Zooming serta teknik Page Scrapping yang saya gunakan untuk mendapatkan manga dari mangareader.net.

Mohon kritik dan sarannya :)

1 comment:

  1. Saran:
    1.Bisa milih icon cewe animenya :3, sekalian aja, bisa milih Theme. Kalau mau, themenya jadi barang jualan, kalo mau make theme lain, bayar :P
    2.Buttonnya asa-asa kegedean apa ya? Kalo di Grid-View?
    3.Searchnya bisa auto-complete
    4.Bisa full-screen (ilangin sinyal dsb)

    ReplyDelete